oleh

Bahaya Memakai Celana Dalam Ketat, Khususnya Wanita!

Wawasan Kita – Bagi Anda khususnya wanita yang sering kali tidur mengenakan celana dalam, sebaiknya dari sekarang tinggalkan kebiasaan tersebut.

Sebab, selain menimbulkan ketidaknyamanan, tidur mengenakan celana dalam dapat mengundang masalah kesehatan, seperti peningkatan risiko infeksi bakteri pada organ intim.

Dr Alyssa Dweck, ginekolog dari Amerika, menyarankan kepada para pasiennya untuk melepaskan celana dalam ketika tidur di malam hari.

“Jika daerah vital ditutup, terutama oleh kain yang tidak menyerap, maka kelembaban yang terkumpul dapat menciptakan tempat berkembang biak yang sempurna untuk ragi,” ucap Dweck.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dr Shirley McQuade, Direktur Medis dari Dublin’s Well Woman Centre, mengatakan, mengenakan celana dalam selama semalam bisa membuka jalan bagi infeksi, seperti bakteri vaginosis dan jamur.

Selain itu, keketatan celana dalam juga membuat kain materialnya lebih sering bergesekan dengan kulit area organ vital, khususnya di saat berjalan. Jika gesekan ini terjadi cukup lama, maka area organ vital pun beresiko terkena masalah iritasi kulit dan lecet-lecet.

Maka, diharapkan agar para wanita mengenakan celana longgar berbahan katun, baik ketika tidur maupun berolahraga. ADUQ

Leave a Reply

News Feed