Insiden Bom Kampung Melayu, Tersebar Ke Laman Berita Internasional

Wawasan Kita – Bom bunuh diri yang terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta pada Rabu (24/5/2017) malam menjadi sorotan dunia. Kejadian tersebut menelan korban tewas lima orang dan beberapa lainnya luka-luka. AGEN POKER

Empat jam kemudian sejak berita ini ditulis, Reuters menurunkan judul “Pelaku Bom Bunuh Diri Tewaskan Tiga Petugas Polisi dan Melukai 10 Orang di Jakarta”.

Kantor berita yang bermarkas di London itu juga mengutip pernyataan dari Kepolisian Indonesia. Disebutkan bahwa pelaku bom bunuh diri ada dua orang.

“Lima petugas polisi dan lima warga sipil terluka,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Setyo Wasisto.

Reuters juga sedikit mengulas aksi teror sebelumnya di pusat Ibu Kota Jakarta pada Januari 2016. Empat orang tewas dari kejadian tersebut.

ABC Online menurunkan judul serupa. Agak lebih detil, media tersebut menulis bom meledak sekitar pukul 9 malam waktu setempat ketika terminal dalam keadaan sibuk.

ABC mengutip pernyataan Setyo Wasisto yang mengatakan ada dua ledakan dengan waktu terpisah. Setyo juga menyampaikan rasa keprihatinannya.

“Malam ini untuk warga Indonesia dan kita semua yang berada di tempat kejadian, saya sangat prihatin,” kata Setyo. CAPSA SUSUN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *