Ternyata Mengonsumsi Telur Dalam Sehari Juga Ada Batasannya lho, Berapa?

PohonPoker, Wawasan Kita – Telur merupakan sumber protein yang paling mudah diperoleh. Telur juga merupakan bahan yang bisa diolah menjadi berbagai macam ragam makanan, seperti omelet, cake, nasi goreng, dan lainnya.

Namun di balik harganya cukup terjangkau, dan kandungan nutrisi yang tinggi, ternyata ada batasan dalam mengonsumsi telur. AGEN POKER

Keri Gans, ahli gizi, penulis buku ‘The Small Change Diet’ berpendapat, 2 butir telur sehari sudah cukup untuk menambah asupan protein bagi tubuh.

Jika terlalu sering mengonsumsi telur, anda harus mewaspadai peningkatan kolesterol. Karena, telur tinggi akan asam lemak jenuh.

“Telur merupakan makanan yang sehat, tapi Anda harus memisahkan antara kuning dan putih telur jika memiliki riwayat kolesterol yang tinggi,” ujar dia.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk lebih memperhatikan cara penyajian telur dalam bentuk apapapun. Gunakan minyak zaitun, garam, dan merica, serta tambahkan beberapa irisan sayuran hijau agar lebih sehat.

“Ada nutrisi tertentu dalam kuning telur yang tidak akan Anda temukan jika hanya memilih putih telur. Apalagi, semua vitamin yang larut dalam lemak ditemukan di kuning telur. Jadi, pastikan Anda menyiasatinya dengan campuran bahan makanan lain yang sehat,” ungkap dia. ADUQ

Intinya, menurut Gans, jumlah telur yang bisa Anda konsumsi tergantung pada jumlah kalori yang masuk dalam sehari. Jika Anda sudah mendapatkan banyak protein dari sumber makanan lain, maka jangan terlalu berlebihan mengonsumsi telur dalam sehari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *