Hacker Yang Meretas Situs Telkomsel, Mewakili Suara Hati Banyak Orang. Mengapa?

Screenshot Yang Di Ambil Pagi ini pukul 07.37 WIB 28/04/2017

Wawasan Kita – Sejak pagi tadi situs web operator seluler Telkomsel menjadi korban hacker usil. Menurut pantauan Wawankita.com pagi ini, ketika mengetik kata kunci Telkomsel.com di mesin pencari kata kunci berubah menjadi FUCK TELKOMNYET! dan berisikan pesan dari si hacker di bagian deskripsi singkat situs web Telkomsel. BANDARQ

Pesan si hacker dapat diartikan sebagai ungkapan kekesalan dirinya atas tarif paket internet Telkomsel yang dianggapnya mahal. Ia mengatakan, “Pegimane bangsa endonesia mau maju kalo internet aja mahal’”.

Selain itu, si peretas juga melontarkan ucapan caci maki kepada operator telkomsel itu. Bahkan, ia pun mengubah tampilan halaman muka situs web (deface) Telkomsel.

Ketika kami mencoba masuk ke situs web Telkomsel dengan menggunakan Chrome, peramban buatan Google itu mempunyai keamanan yang sangat tinggi. Padahal, situs web Telkomsel sudah dilengkapi protokol keamanan https. Namun dalam kasus ini, protokol ini justru tidak terbaca atau dianggap tidak ada.

Hal yang sama kami alami juga ketika mengunjungi situs web telkomsel dengan UC Browser, Mozilla Firefox maupun browser apapun. ADUQ

Adapun komentar dari netizen di Twitter yang tampaknya menyetujui aksi hacker ini..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *